Senin, 14 Mei 2012

Cara Mencari Barang Hilang Ala Hitungan Jawa



Membahas tentang peradaban jawa memang tidak ada habisnya, apalagi kalau urusan hitung-hitungan ala orang jawa banyak sekali hal-hal yang di luar nalar di jaman modern ini. Namun meskipun demikian kita juga tidak boleh begitu saja meninggalkan peradaban tersebut. Karena memang kadang-kadang kita juga masih harus percaya terhadap perhitungan jawa contohnya saja kalau di kampung saya anak kecil yang menangis terus-terusan tanpa mengeluarkan air mata biasanya akan berhenti menangis kalau dengan bantuan dukun atau para orang tua jawa.



Dalam artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara mencari barang hilang atau lupa tempatnya dengan bantuan hitungan jawa. Percaya atau tidak masih banyak orang di sekitar saya yang menggunakan trik ini untuk mengetahui kemana kira-kira barang tersebut. Perhitungan trik ini berdasarkan jumlah hari dan pasaran hari saat pertama kali hilang atau lupa sebelumnya saya sudah memberikan cara menghitung hari beserta pasaran baca:cara menghitung hari lahir ala hitungan jawa.

Caranya adalah jumlahkan jumlah hari dan pasaran kapan pertama kali barang hilang tersebut, kemudian hitung dengan jari anda. ingat pada jari mana anda berhenti sesuai jumlah hari dan pasaran tersebut. Setelah anda ingat, hitung kata ini (BUMI,LANGIT,SURGA,NERAKA) yang urutannya sama persis dengan cara anda menghitung jumlah hari tadi sampai berhenti tepat dimana anda berhenti saat menghitung jumlah hari tadi.

Contoh: barang hilang hari selasa pon maka jumlahnya adalah selasa=3 dan pon=7. Dihitung mulai jari kelingking akan berhenti pada jari jempol. kemudian hitung kata-kata yang berwarna merah di atas dan akan berhenti pada kata langit.

Setelah anda hitung cocokkan hasil hitungan anda dengan makna di bawah ini:
BUMI : Berarti barang yang hilang tersebut jatuh, coba anda cari di sekitar rumah anda atau perjalan anda
LANGIT : Berarti barang tersebut berada di bagian atas rumah atau di lantai atas rumah anda
SURGA : Berarti barang tersebut masih berada di dalam rumah anda sendiri
NERAKA : Berarti barang tersebut berada di sekitar dalam dapur anda atau rumah bagian belakang anda.

Percaya atau tidak, hitungan ini masih di pakai di lingkungan tempat tinggal saya

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2035 SERBA PREMIUM
Theme by REPUBLIKKU